China Bereaksi Keras Saat AS Jual Drone MQ-9B Reaper ke Taiwan

Sabtu, 07 November 2020 - 16:00 WIB
click to zoom
click to zoom

Amerika Serikat (AS) menyetujui penjualan empat drone MQ-9B Reaper dan perangkat keras terkait ke Taiwa n. China cepat bereaksi dengan bersumpah akan melakukan tanggapan yang tepat dan perlu. Departemen Luar Negeri Amerika telah meneruskan kesepakatan itu ke Kongres untuk disetujui.

Kesepakatan senilai USD600 juta yang diusulkan itu hanyalah yang terbaru dalam kesepakatan penjualan senjata miliaran dolar oleh pemerintahan Presiden Donald Trump ke Taipei. Juru bicara kementerian luar negeri China Wang Wenbin pada Rabu mengatakan bahwa Beijing bersumpah akan membuat tanggapan yang tepat dan perlu jika Washington menyelesaikan kesepakatan penjualan senjata terbaru ke Taiwan.

BACA JUGA :

DRONE SERANG TEMPUR WING LOONG-10 RESMI DIPERKENALKAN OLEH CHINA DIPAKAI PERANG, DRONE BAYRAKTAR TB2 TERKENA EMBARGO OLEH KANADA

"Itu secara brutal mencampuri urusan dalam negeri China dan secara serius merusak kedaulatan dan kepentingan keamanan China," kata Wang merujuk pada kesepakatan penjualan senjata senilai USD600 juta antara AS dengan Taiwan.

(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!