Investor Lebih Tertarik Thailand Dibanding Indonesia

Senin, 02 November 2020 - 10:00 WIB
click to zoom

Di antara tiga negara Asia Tenggara, Indonesia, Malaysia dan Thailand , ternyata negara gajah putih adalah negara yang paling menarik bagi investor otomotif untuk mengembangkan bisnis. Hal itu diungkap oleh Director of Automotive Consulting at Global Data, Animesh Kumar seperti dikutip Just Auto.

Animesh Kumar mengatakan tiga besar negara otomotif di Asia Tenggara, Indonesia, Thailand dan Malaysia memang saat ini sangat serius berlomba-lomba untuk menarik investor . Ketiganya saling berkompetisi dengan menawarkan keunggulan masing-masing.

BACA JUGA:

KEMENKEU TOLAK USULAN PAJAK MOBIL 0%, STIMULUS LAIN DISIAPKAN

MANFAAT UNDANG-UNDANG CIPTA KERJA BAGI MASYARAKAT

Dia mengatakan pemerintah ketiga negara itu bahkan menawarkan kebijakan yang atraktif, paket dan subsisi tahunan guna menarik beberapa investor global. "Thailand, justru adalah yang paling terdepan sekarang. Mereka punya semuanya. Kebijakan yang menarik, dukungan dari pemerintah, rantai suplai yang kuat, potensi ekspor tinggi, bisnis elektrifikasi yang nyata, tenaga kerja yang mumpuni. Selain itu pasar domestik yang kuat juga jadi daya tarik tersendiri," jelasnya. Selengkapnya simak infografis.

(puq)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!