F1 GP Emilia Romagna: Hamilton Menang, Mercedes Juara Konstruktor

Minggu, 01 November 2020 - 21:49 WIB
click to zoom
Lewis Hamilton keluar sebagai pemenang Formula 1 pada balapan Grand Prix Emilia Romagna di Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari, Minggu (1/11/2020) malam WIB. Ini menjadi kemenangan ke-93 sepanjang kariernya. Hamilton sukses mengalahkan rekan setimnya Valtteri Bottas. "Ini luar biasa. Saya melihat tim saya dan memikirkan semua orang di rumah di Brackley - mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa," ungkap Hamilton, pasca balapan.

Finisnya Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di dua besar memastikan Mercedes sebagai juara konstruktor Formula 1 2020. Dengan koleksi 478 poin, Red Bull Racing yang baru mengumpulkan 226 poin tak akan bisa mengejar di empat seri tersisa. Itu merupakan gelar ketujuh tim Mercedes sekaligus mengalahkan Ferrari. Ini merupakan rekor sepanjang masa di ajang Formula 1.

BACA JUGA:

3 SERI LAGI, SIAPA YANG AKAN JADI JUARA DUNIA MOTOGP 2020?

BIAYA FANTASTIS UNTUK SEWA KOENIGSEGG CCXR TREVITA

"Orang-orang yang menonton di rumah mungkin mengira kami terbiasa dengan ini, tetapi menjadi bagian dari memecahkan rekor (tujuh gelar) seperti ini luar biasa," tambah Hamilton. Hamilton pun di ambang untuk menyamai catatan Michael Schumacher . Simak di infografis.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!