Banyak Pelanggaran PSBB, Pemerintah Siapkan New Normal

Selasa, 19 Mei 2020 - 11:30 WIB
click to zoom
click to zoom
Geser layar untuk melihat slide berikutnya> >

Relaksasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) memang masih sebatas wacana. Tapi, fakta di lapangan menunjukkan pelaksanaan aturan terlihat sudah mulai sangat longgar. Kondisi ini secara konkret terlihat dengan kembali ramainya jalanan seperti di Jabode­tabek, bahkan di sejumlah ruas terjadi kepa­datan lalu lintas. Bukan hanya itu, aktivitas ekonomi masya­ra­kat—termasuk di sejumlah pasar—sudah menggeliat.

Sebelumnya Bandara Inter­nasional Soekarno-Hatta juga sudah kembali beroperasi. Apa yang terjadinya mencer­min­kan bahwa ancaman pandemi corona (Covid-19) tidak bisa menghentikan masyarakat untuk melanjutkan aktivitas. Tapi, tentu kecenderungan ini jangan sampai serta-merta mengendurkan ke­sada­ran masyarakat akan bahaya corona.

BACA JUGA :

BPJS NAIK DI TENGAH PENANGANAN PANDEMI, BEBAN RAKYAT KIAN BERAT CEGAH PHK , MASYARAKAT DI BAWAH 45 TAHUN BOLEH BERAKTIVITAS

Pentingnya kewaspdaaan de­ngan tetap mematuhi protokol ke­sehatan bukanlah meng­ada-ada, karena ancaman corona belum juga menyusut. Simak rencana pemerintah untuk menyiapkan selengkapnya pada infografis.
(vid)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!