AHY, Perwira Berprestasi yang Memilih Terjun ke Dunia Politik

Rabu, 28 Oktober 2020 - 09:00 WIB
click to zoom

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah lulusan Akmil 2000 terbaik dan terus menorehkan prestasi akademiknya saat mengikuti pendidikan master pertahanan, leadership, maupun managemen di luar negeri. Selalu nomor satu di setiap pendidikannya, mengingatkan anak ini dengan prestasi ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Setelah lulus AKMIL , AHY mengikuti Sekolah Dasar Kecabangan Infanteri dan Kursus Combat Intel pada tahun 2001. Ia kemudian bergabung dengan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad). Pada tahun 2002, AHY yang merupakan perwira Brigif Linud 17 Kostrad, menjadi Komandan Peleton di Batalyon Infanteri Lintas Udara 305/Tengkorak yang ditugaskan dalam Operasi Pemulihan Keamanan di Aceh yang penuh resiko. Di Aceh, AHY terpilih sebagai Komandan Tim Khusus (Dan Timsus).

BACA JUGA:

GUBERNUR SULSEL NURDIN ABDULLAH JADI PERTAMA YANG KE BANTILANG

PUAN PENGGANTI DAN PENERUS PERJUANGAN SOEKARNOISME

AHY semakin dikenal saat namanya muncul di menit-menit terakhir penutupan pendaftaran calon gubernur DKIpada 2017 lalu. Mengejutkan semua pihak karena selama ini, ia dikenal sebagai perwira menengah yang jauh dari hingar bingar politik . Selengkapnya simak infografis.

(puq)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!