Edisi Bersejarah, Piala Dunia 2030 Bakal Digelar di 6 Negara

Kamis, 05 Oktober 2023 - 11:00 WIB
click to zoom

Sejarah akan terukir dalam Piala Dunia 2030 , yang resmi diumumkan akan menjadi edisi bersejarah dengan penyelenggaraan di tiga benua yang berbeda, melibatkan enam negara tuan rumah. FIFA telah memutuskan untuk memperingati 100 tahun Piala Dunia dengan menggelar turnamen ini di Amerika Selatan dan Eropa, mengikuti jejak edisi perdana yang digelar di Uruguay pada tahun 1930.

Baca juga: 5 Pesepak Bola Asia Paling Bersinar di Piala Dunia

Tiga negara Amerika Selatan, yaitu Uruguay, Argentina, dan Paraguay, akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030, sementara tiga negara Eropa, yaitu Portugal, Spanyol, dan Maroko, juga dipilih sebagai tuan rumah. Montevideo, Uruguay, akan menjadi tuan rumah upacara perayaan 100 tahun Piala Dunia .

Baca juga: 10 Petinju Kelas Berat Terbaik Sepanjang Masa, Tak Ada Mike Tyson

Keenam negara ini akan lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia tanpa harus melewati jalur kualifikasi. Presiden FIFA , Gianni Infantino, mengumumkan bahwa masing-masing dari tiga negara Amerika Selatan akan menyelenggarakan satu pertandingan Piala Dunia 2030 sebagai bagian dari perayaan ini, dengan pertandingan pertama di Estádio Centenário, Montevideo.

(puq)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!