Manfaat Minum Air Rebusan Kayu Manis, Jahe, dan Cengkih

Sabtu, 16 September 2023 - 13:00 WIB
click to zoom
Manfaat minum air rebusan kayu manis , jahe, dan cengkih untuk kesehatan sangat beragam. Minuman ini memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu menangkal infeksi. Kayu manis mengandung cinnamaldehyde, senyawa aktif yang menunjukkan efek antioksidan dan anti-inflamasi.

Baca juga: 7 Penyakit Bisa Disembuhkan Daun Binahong, Salah Satunya Diabetes

Sedangkan jahe yang dikenal dengan rasa pedasnya yang khas, kaya akan gingerol, zat bioaktif dengan manfaat anti-mual, anti-inflamasi, dan pencernaan. Sementara cengkih, kuncup bunga kering pohon syzygiumaromaticum mengandung eugenol yang memiliki sifat analgesik dan antimikroba.

Baca juga: 5 Ciri Asam Urat di Pergelangan Kaki dan Cara Alami Mengobatinya

Menyehatkan Pencernaan Teh kayu manis, jahe, dan cengkih dapat membantu pencernaan dengan mengurangi kembung, gas, dan gangguan pencernaan. Kemampuan jahe dalam merangsang air liur dan enzim pencernaan, dipadukan dengan sifat anti inflamasi pada kayu manis dan cengkih, dapat menenangkan saluran pencernaan.

Untuk membaca artikel selengkapnya dapat buka link berikut: 6 Manfaat Minum Air Rebusan Kayu Manis, Jahe, dan Cengkih, Bisa Turunkan Berat Badan
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!