Rusia Serang 40.000 Ton Biji-bijian Ukraina untuk Israel

Kamis, 03 Agustus 2023 - 12:00 WIB
click to zoom
Drone-drone Rusia telah menyerang sekitar 40.000 ton biji-bijianUkraina yang hendak dikirim ke Israel. Serangan tersebut terjadi pada Rabu pagi. Wakil Perdana Menteri Ukraina Oleksandr Kubrakov, seperti dikutip Reuters, Kamis (3/8/2023), mengatakan puluhan ribu ton biji-bjian itu juga ditujukan ke China dan negara-negara Afrika.

Baca juga: Rusia Rebut Kendaraan Tempur Infanteri Ukraina Bantuan Swedia

Kantor berita Rusia, RIA, melaporkan serangan militer Moskow menghantam infrastruktur pelabuhan dan biji-bijian di pelabuhan Izmail Ukraina. Menurut laporan tersebut, infrastruktur pelabuhan itu diserang karena menampung tentara bayaran asing dan perangkat keras militer, serta menjadi tempat perbaikan kapal Angkatan Laut.

Baca juga: Rusia Ancam Pakai Senjata Nuklir Jika Serangan Balik Kiev Sukses

Laporan RIA mengutip Sergei Lebedev, seorang pria yang digambarkan sebagai koordinator kelompok bawah tanah di kota pelabuhan Ukraina ; Mykolaiv. Dia mengeklaim memiliki sumber di Izmail, pelabuhan pedalaman utama Ukraina di seberang Sungai Danube dari Rumania. Mengutip Lebedev, laporan itu mengatakan ada delapan serangan Rusia yang terpisah di pelabuhan Izmail.

Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!