Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi Meninggal Dunia

Senin, 12 Juni 2023 - 19:00 WIB
click to zoom
Mantan Perdana Menteri (PM) Italia Silvio Berlusconi telah meninggal dunia dalam usia 86 tahun. Kabar tersebut diungkap seorang sumber warga Italia pada Senin (12/6/2023). Berlusconi telah dirawat di rumah sakit San Raffaele Milan untuk tes lanjutan yang dijadwalkan untuk mengetahui kondisi darahnya pekan lalu.

Baca juga: Paus Emeritus Benediktus XVI Meninggal Dunia pada Usia 95 Tahun

Pada April, Berlusconi dirawat karena infeksi paru-paru, yang terkait dengan kasus leukemia kronis yang sebelumnya dirahasiakan. Silvio Berlusconi adalah seorang pengusaha dan politikus Italia yang dikenal sebagai salah satu tokoh politik paling berpengaruh dan kontroversial dalam sejarah Italia modern. Dia lahir pada tanggal 29 September 1936 di Milan, Italia.

Baca juga: Kabar Duka, Legenda Sepak Bola Brasil Pele Meninggal Dunia

Berlusconi memiliki latar belakang bisnis yang sukses sebelum memasuki dunia politik, dan kemudian menjadi Perdana Menteri Italia dalam tiga periode yang berbeda. Sebagai seorang pengusaha, Berlusconi merintis karier dalam industri media dan hiburan. Pada tahun 1978, dia mendirikan perusahaan media Mediaset, yang berkembang menjadi salah satu perusahaan media terbesar di Italia.
(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!