7 Makanan Ramah Jantung

Rabu, 07 Juni 2023 - 20:13 WIB
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
Ada banyak makanan sehat untuk jantung Anda. Hal ini perlu diperhatijan mengingat penyakit jantung masih menjadi pembunuh nomor satu di dunia, termasuk di Indonesia. Penyakit jantung bisa dicegah dengan mengonsumsi makanan sehat untuk jantung .Sejumlah makanan, seperti buah, sayuran, hingga kacang-kacangan memiliki kandungan bergizi untuk kesehatan jantung Berikut 7 makanan sehat untuk jantung Anda.

Baca juga : 5 Jenis Teh yang Bisa Turunkan Berat Badan

Ikan dengan Asam Lemak Omega-3

Ikan merupakan salah satu sumber makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 dan protein untuk membantu menjaga kesehatan jantung. Melansir dari Medical News Today, penderita penyakit jantung atau yang berisiko mengalaminya sangat dianjurkan untuk meningkatkan asupan omega-3 dengan mengonsumsi ikan seperti salmon, makerel, sarden, atau tuna, setidaknya 2 kali seminggu.

Baca juga : 4 Efek Samping Vertigo yang Berdampak Bahaya bagi Tubuh

Oatmeal Kaya Serat

Oatmeal yang kaya akan serat juga menjadi makanan sehat untuk jantung sehat. Hal tersebut dibuktikan dalam sebuah penelitian diAmerican Journal of Lifestyle Medicine,bahwa mengonsumsi oatmeal secara signifikan dapat mengurangi LDL (kolesterol jahat) dan kolesterol total tanpa efek samping yang berarti pada tubuh. Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!