10 Negara Terkecil di Dunia, Ada yang Dihuni 571 Orang

Selasa, 06 Juni 2023 - 14:04 WIB
click to zoom
Tak selamanya kuat dan besar menjadi parameter positif tentang suatu negara. Tapi, negara yang kecil tetap memiliki pengaruh yang berarti juga menjadi suatu kebanggaan. Apalagi, negara kecil juga dikaitkan dengan jauhnya dari hiruk pikuk dan tercapainya ketenangan menjadi faktor penting dalam kehidupan. Orang bisa menikmati hidup dengan nyaman dan membangun sosialisasi yang baik dengan warga sekitar.

Baca juga: 10 Negara yang Memiliki Hutan Terluas di Seluruh Dunia

Negara terkecil yang akan menjadi peehatian adalah jumlah populasi yang sedikit. Meskipun populasinya kecil, beberapa negara dalam daftar ini memiliki kontribusi besar dalam peradaban. Berikut adalah 10 negara terkecil di dunia yang memiliki pengaruh besar di dunia.

Baca juga: Pemkot Tangerang Pastikan 146 Sekolah Swasta Gratis

Di urutan kesepuluh ada Dominika memiliki luas daratan 751kmĀ². Itu terletak kira-kira di tengah-tengah antara Puerto Rico dan Trinidad dan Tobago di Karibia. Melansir Science Focus, negara kepulauan ini terkenal sebagai negara Karibia terakhir yang dijajah oleh orang Eropa , setelah bertahun-tahun dikuasai Inggris akhirnya menjadi negara merdeka pada 1978. Lihat selengkapnya di infografis Sindonews.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!