Microsoft Bing Jadi Mesin Pencari Nomor Satu di China

Rabu, 24 Mei 2023 - 19:00 WIB
click to zoom
Microsoft Bing menjadi mesin pencari nomor satu di China, mengalahkan pemain lokal, seperto Baidu, Yandex, dan Haosou. Data StatCounter menungkapkan, Bing menguasai pangsa pasar China sebesar 37,4% pada April 2023. Pangsa pasar Baidu turun menjadi 27,01%, membuat posisinya berada di peringkat kedua. Sementara itu di posisi selanjutnya ada Sogou yang menguasai pasar sebesar 16,36%, Yandex (7,45%), Haosou (6,25%), dan Google (5,2%).

Baca juga: Kelelawar Akan Selamatkan Manusia saat Pandemi Baru Hadir

Laporan ini membuktikan bahwa persaingan mesin pencari di China yang cukup ketat. Keberhasilan Microsoft Bing ini tidak terlepas dari kemampuan AI atau kecerdasan buatan dari mesin pencarinya yang luar biasa.Seperti diketahui mesin pencari bertenaga AI belakangan ini begitu populer semenjak kehadiran ChatGPT tahun lalu.

Baca juga: Efek Samping Konsumsi Daun Singkong Secara Berlebihan

Dengan ditenagai AI, Bing tentunya dapat memberikan pengalaman pencarian yang lebih baik kepada pengguna. Microsoft terus berkomitmen meningkatkan kemampuan Bing. Terbukti, beberapa bulan lalu Microsoft telah mengatakan bahwa mesin pencari Bing telah terintegrasi GPT-4 , iterasi termutakhir dari ChatGPT OpenAI.Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!