Israel Kembangkan Senjata Otonom Berteknologi Kecerdasan Buatan

Rabu, 24 Mei 2023 - 15:00 WIB
click to zoom
Israel berambisi menguasai teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) agar bisa membuat senjata perang otonom yang sangat canggih.Diyakini kecerdasan buatan akan mampu mewujudkan keinginan Israel dalam pembuatan senjata perang otonom tersebut. Eyal Zamir, Direktur Jenderal Kementerian Pertahanan Israel dalam sebuah forum pertahanan internasional mengatakan kecerdasan buatan atau AI akan mengubah bentuk peperangan yang terjadi di masa depan.

Baca juga: Elon Musk Dikabakan Sedang Memproduksi Robot Istri

Jadi saat ini Israel sangat berupaya keras untuk menguasai teknologi kecerdasan buatan. “Misi kami sekarang adalah mengubah Israel menjadi negara adidaya AI serta menjadi pemimpin dari sejumlah kecil kekuatan dunia yang menguasai bidang ini," ujar Eyal Zamir. Dia mengatakan upaya tersebut akan segera dilakukan secepatnya.

Baca juga: Elon Musk: George Soros Benci Kemanusiaan, Seperti Magneto

Menurutnya Kementerian Pertahanan Israel sudah membentuk sebuah divisi khusus yang bertanggung jawa membuat robot militer. Selain itu kecerdasan buatan menurutnya juga bisa dimanfaatkan untuk penentuan strategi perang, sistem bertempur, dan pengambilan keputusan perang dalam waktu cepat. Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!