Proyek Pembangunan Jakarta, Menuju Kota Kelas Dunia

Kamis, 11 Mei 2023 - 17:00 WIB
click to zoom
Pembangunan beberapa proyek besar Jakarta bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan memenuhi kebutuhan warga Jakarta serta menempatkan Jakarta sejajar dengan kota-kota besar dunia. Beberapa proyek tersebut antara lain Jakarta International Stadium (JIS), Sirkuit Formula E, Tebet Eco Park, Flyover Tapal Kuda, dan jalur sepeda Sudirman-MH Thamrin. JIS adalah proyek pembangunan stadion di Jakarta Utara yang rencananya akan menjadi salah satu stadion termodern dan berstandard FIFA di Asia Tenggara.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Bangun 235 Taman dalam 3 Bulan

Sirkuit Formula E juga telah dibangun sebagai tempat balapan mobil listrik yang pertama di Indonesia. Tebet Eco Park dengan luas lebih dari 7 hektar dirancang untuk menjadi pusat kegiatan lingkungan dan edukasi bagi masyarakat. Flyover Tapal Kuda adalah proyek pembangunan infrastruktur yang bertujuan untuk mengatasi kemacetan, salah satu masalah klasik di Jakarta. Sedangkan jalur sepeda Sudirman-MH Thamrin memberikan alternatif transportasi yang ramah lingkungan bagi masyarakat.

Baca juga: Skema Kampung Deret, Jurus Pemprov DKI Benahi Permukiman Kumuh

Secara keseluruhan, pembangunan Jakarta meliputi berbagai proyek yang berfokus pada peningkatan infrastruktur dan kualitas hidup warga Jakarta. Proyek-proyek tersebut diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat dan memperkuat posisi Jakarta sebagai kota metropolitan terbesar di Indonesia.
(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!