Asisten AI, Artificial Intelligence Pertama dari Indonesia

Jum'at, 28 April 2023 - 19:30 WIB
click to zoom
Sebuah aplikasi asisten virtual bertenaga kecerdasan buatan bernama Asisten AI, siap hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Aplikasi ini hadir untuk memudahkan masyarakat dalam penggunaan teknologi AI. Founder & CEO Asisten AI, Alvon Timotius mengatakan, kecerdasan buatan (AI) mampu membantu masyarakat Indonesia dalam berbagai hal. Mulai dari pekerjaan, studi, dan kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Biaya Operasional ChatGPT Sehari Tembuis Rp10 Miliar

"Kami ingin semua orang Indonesia bisa memanfaatkan teknologi AI dengan mudah, agar bisa membantu mereka dalam berbagai hal di kehidupannya. Menggunakan AI membuat segala pekerjaan dan studi mereka jadi lebih efektif dan efisien, yang biasanya memerlukan waktu beberapa jam, kini bisa selesai hanya dalam hitungan detik bantuan Asisten AI," kata Alvon, kepada SINDOnews, Kamis 27 April 2023.

Baca juga: Investor AI Sebut Chat GPT-4 Lebih Berbahaya dari Senjata Nuklir

"Kecanggihan kecerdasan buatan Asisten AI bukan hanya dapat membuat dan/atau merangkum segala jenis konten yang diperlukan manusia, namun juga terdapat AI Agents yang bisa memberikan konsultasi dalam berbagai bidang spesifik seperti konsultasi kesehatan, hubungan, bisnis, karier, studi, kuliner, dan berbagai bidang lainnya," ujarnya.
(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!