Lokasi SPKLU Cas Mobil Listrik di Jalur Mudik Tol Trans Jawa

Rabu, 19 April 2023 - 18:00 WIB
click to zoom
Pemerintah terus mendorong peningkatan titik cas mobil listrik atau charging station (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum/SPKLU) di berbagai tempat peristirahatan (rest area) di sepanjang jalur mudik. Direktur Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan M.P. Dwinugroho, menyampaikan, jumlah infrastruktur pengisian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) roda empat di berbagai lokasi publik mengalami peningkatan yang signifikan dalam beberapa bulan terakhir.

Baca juga: Catat Tanggalnya, 5 Ruas Tol Ini Beri Diskon 20 Persen saat Mudik

Penambahan SPKLU di sejumlah lokasi baru-baru ini diperbanyak demi mendukung kelancaran dan kenyamanan untuk pemudik yang berkendara menggunakan mobil listrik . Sesuai data Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, telah dibangun 842 charging station di 488 lokasi di seluruh Indonesia. Data tersebut gabungan antara SPKLU yang dikelola PT PLN (Persero), instalasi privat di lokasi publik, dan charging station kendaraan umum.

Baca juga: Obat-obatan yang Perlu Dibawa Saat Perjalanan Mudik Lebaran

Untuk ruas tol jawa,tersedia 21 titik pengisian baterai kendaraan listrik yang tersebar di ruas tol dari Merak hingga Probolinggo. Penambahan SPKLU di berbagai titik ini dilakukan untuk memudahkan penguna kendaraan listrik selama masa mudik Idul Fitri 1444 H. Berikut daftar rest area tol trans jawa yang menyediakan charging point atau SPKLU kendaraan listrik, lihat selengkapnya di infografis Sindonews.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!