Jam Kiamat Dikalibrasi Ulang pada 24 Januari 2023

Senin, 23 Januari 2023 - 19:00 WIB
click to zoom
Jam Kiamat atau Doomsday Clok, yang dibuat oleh para ilmuwan untuk menunjukkan seberapa dekat manusia dengan kepunahan, akan dikalibrasi ulang pada 24 Januari 2023 nanti. Prosesi update itu nantinya akan disiarkan langsung oleh The Bulletin of the Atomic Scientist secara virtual.

Baca juga : Moskow Akan Hancurkan Semua Senjata Barat

Rencananya siaran tersebut akan dilakukan pada jam 10 pagi Waktu Standar Timur atau Eastern Standard Time (EST).Disebutkan New York Post, untuk keempat kalinya, Jam Kiamat akan diatur dalam posisi 100 detik menuju tengah malam. Para illmuwan mengatakan kondisi itu merupakan peringatan keras buat umat manusia karena sangat dekatnya waktu kehancuran bumi.

Baca juga : Rusia Berencana Gunakan Senjata Paling Mematikan

"Saat ini kita melihat bagaimana dekatnya bumi menuju kehancuran. Tidak lagi jam dan menit tapi sudah detik. Ini merupakan waktu yang paling kritis dalam sepanjang kehadiran Jam Kiamat. Kita sedang benar-benar dalam keadaan gawat darurat," ujar Rachel Bronson, Presiden dan CEO The Bulletin of the Atomic Scientist.Diketahui posisi Jam Kiamat 100 detik menuju tengah malam pertama kali terjadi pada 2020. Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!