Shin Tae-yong Bakal Jadi Rebutan Klub Asia Tenggara

Rabu, 18 Januari 2023 - 19:00 WIB
click to zoom
Shin Tae-yong akan menjadi rebutan klub-klub Asia Tenggara jika didepak dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia . Prediksi itu muncul dari laporan media Malaysia. Kinerja Shin Tae-yong dievaluasi menyusul kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Ia dianggap gagal memenuhi ekspektasi publik untuk mengakhiri dahaga prestasi sepak bola Indonesia di kompetisi dua tahunan tersebut.

Baca juga: Dukung Ukraina, Inggris akan Kirim Tank Challenger 2

Prestasi Shin Tae-yong sejauh ini yang paling menonjol adalah keberhasilannya mengantarkan Timnas Indonesia U-20. Tapi pelatih asal Korea Selatan itu dinilai belum memberikan sumbangsih lantaran tak menyumbang trofi. Nasib Shin Tae-yong di kursi kepelatihan Timnas Indonesia pun kabarnya di ujung tanduk, kontraknya yang akan habis pada akhir tahun 2023 terancam tidak diperpanjang.

Baca juga: Su-25SM3 Grach, Jet Tempur Tua yang jadi Andalan Rusia

Namun reputasi Shin Tae-yong sebagai pelatih kelas Piala Dunia tetap harum. Shin Tae-yong tetap dianggap pelatih sukses karena membawa peringkat FIFA Timnas Indonesia melejit. Media Malaysia, Semuanya Bola, menyebut bahwa Shin Tae-yong masih layak menjadi arsitek Timnas Indonesia. Dalam artikelnya, sangat tidak adil jika PSSI mendepak Shin Tae-yong , karena dirinya sudah menyumbang banyak hal untuk sepak bola Indonesia. Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!