Pesawat Roc Stratolaunch, Rekor Terbang Selama 6 Jam

Rabu, 18 Januari 2023 - 12:00 WIB
click to zoom

Pesawat terbesar di dunia Roc Stratolaunch melakukan uji terbang kedua dengan membawa kendaraan hipersonik Talon-A Stratolaunch pada Jumat 13 Januari 2023. Dalam uji terbang yang disebut “Captive Carry” pesawat Roc Stratolaunch memecahkan rekor terbang selama 6 jam di atas Gurun Mojave California, Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Sulit Ditandingi Lawan, Ini Kehebatan Jet Tempur MiG-31K

Roc Stratolaunch lepas landas dari Mojave Air and Space Port di tenggara California pada Jumat pagi dan mendarat di lokasi yang sama enam jam kemudian, pada pukul 17.51 waktu setempat. Pesawat Roc Stratolaunch terbang mencapai ketinggian maksimum 22.500 kaki atau 6.860 meter. “Tim kami yang luar biasa terus membuat kemajuan dalam jadwal pengujian.

Baca juga: Iran Bakal Terima Jet Tempur Canggih Su-35 dari Rusia

Melalui kerja keras, kami semakin dekat dengan pemisahan yang aman dan uji terbang hipersonik pertama,” kata CEO dan Presiden Stratolaunch Zachary Krevor dikutip SINDOnews dari laman Space, Senin (16/1/2023).



111Rekor Pesawat Terbesar di Dunia Roc Stratolaunch, Terbang 6 Jam

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul "Rekor Pesawat Terbesar di Dunia Roc Stratolaunch, Terbang 6 Jam Membawa Kendaraan Hipersonik". Untuk selengkapnya kunjungi:

https://sains.sindonews.com/read/997109/767/rekor-pesawat-terbesar-di-dunia-roc-stratolaunch-terbang-6-jam-membawa-kendaraan-hipersonik-1673852462

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.

- Android: https://sin.do/u/android

- iOS: https://sin.do/u/ios
(sam)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!