Hugo Lloris Pensiun dari Timnas Prancis

Kamis, 12 Januari 2023 - 19:00 WIB
click to zoom
Kapten Timnas Prancis Hugo Lloris resmi mengumumkan pensiun dari tim nasional. Posisi penjaga gawang utama Les Bleus kini digadang-gadang jadi milik kiper AC Milan, Mike Maignan. Lloris merupakan salah satu sosok yang berjasa mengantarkan Timnas Prancis keluar sebagai juara Piala Dunia pada edisi 2018. Namun sayangnya, kiper berusia 36 tahun itu tak bisa membawa Les Bleus mempertahankan gelar tersebut.

Baca juga: Elon Musk Resmi Akuisisi Twitter Senilai USD44 Miliar

Di Piala Dunia 2022, Timnas Prancis kalah dari Argentina di partai final. Setelah gelaran tersebut berlalu, Lloris pun kini resmi memutuskan untuk menyudahi masa baktinya bersama Les Bleus. Tak heran jika dirinya ingin gantung sarung tangan, mengingat usianya yang sudah tidak lagi muda. Lloris mengaku tidak menyesal memutuskan pensiun disaat gagal membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 2022.

Baca juga: Lima Miliarder Peraih Keuntungan Terbesar di Tahun 2022

Kiper Tottenham Hotspur ini juga mengaku bangga karena bisa menjadi bagian dari Les Bleus. “Saya lebih suka menyelesaikan dengan gelar juara dunia tetapi saya lebih suka mengingat petualangan positif ini, kami membuat Prancis bangga,” kata Lloris, disadur dari RMC Sport. “Lega rasanya mengumumkannya, dan saya merasa terhormat menjadi kapten tim Prancis, bisa memainkan begitu banyak pertandingan dengan seragam The Blues,” lanjutnya. Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!