Cody Gakpo Calon Pemain Baru Liverpool

Selasa, 27 Desember 2022 - 19:30 WIB
click to zoom
PSV Eindhoven memberikan restu kepada Cody Gakpo untuk segera bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim dingin, Januari 2023 mendatang. Kepastian itu didapat setelah klub mengumumkannya melalui akun media sosial Twitter (@PSV). "PSV dan LFC telah mencapai kesepakatan terkait transfer Cody Gakpo.

Baca juga: Pemain Sepakbola Top Dunia yang Memiliki Followers Terbanyak

Penyerang berusia 23 tahun itu akan berangkat ke Inggris untuk menyelesaikan sejumlah hal formal yang diperlukan untuk merampungkan proses transfer," tulis PSV, Selasa (27/12/2022). PSV tidak menjelaskan mengenai rincian berapa mahar yang diterima terkait transfer Gakpo. Namun laporan ESPN menyebut bahwa kepindahan pemain Belanda itu bakal mencatatkan rekor transfer untuk klub.

Baca juga: Daftar Lengkap 11 Pemain Terburuk selama Piala Dunia 2022 Qatar

Dalam laporan yang sama, ESPN menyebut jika PSV dan Liverpool sepakat dengan nilai transfer 37 juta poundsterling atau sekira Rp699 miliar. Andai kesepakatan ini benar-benar tercapai, maka The Reds berhasil menikung Manchester United . MU awalnya dikabarkan tertarik mengontrak Gakpo pada Januari mendatang, setelah klub resmi mencapai kesepakatan dengan Cristiano Ronaldo untuk mengakhiri kontrak. Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!