Ini 6 Negara dengan Gaji Buruh Tertinggi di Dunia

Sabtu, 24 Desember 2022 - 17:00 WIB
click to zoom
Terdapat sejumlah negara dengan gaji buruh tertinggi di dunia yang bisa diketahui. Negara tersebut terkadang menjadi salah satu tujuan seseorang untuk mengadu nasib sebagai seorang perantauan. Salah satu motivasi terbesar untuk mencari peluang pekerjaan atau memilih untuk tetap bekerja adalah insentif gaji/upah. Melansir dari laman egscholars-com, berikut enam negara dengan gaji buruh tertinggi di dunia.

Baca juga: Berbahaya! Nyamuk Demam Berdarah kini Makin Kebal dan Kuat

Belanda menjadi negara yang membayar upah para buruh tertinggi ke-6 di dunia. Pasalnya, negara ini membayar para buruh dengan nominal yang tinggi yakni mencapai Rp 910 juta per tahunnya. Belanda merupakan negara industri yang berfokus kepada bidang pertanian dan perikanan, industri teknik listrik dan mekanik yang canggih, farmasi, pariwisata dan juga mikroelektronika.

Baca juga: Catat! Berikut Syarat Naik Pesawat Saat Libur Nataru

Denmark menjadi salah satu negara yang membayar upah tertinggi kepada para buruhnya yakni mencapai Rp 920 jutaan pada setiap tahunnya. Karena gajinya yang cukup tinggi, membuat negara ini terkenal dengan para buruh yang bahagia. Denmark adalah negara industri yang berfokus terutama pada pertambangan, logam, makanan dan minuman, transportasi, furniture, pembuatan kapal, dan obat-obatan. Simak selengkapnya di infografis Sindonews.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!