Timbulkan Halusinasi, Australia Minta Warganya Tidak Makan Bayam

Senin, 19 Desember 2022 - 19:00 WIB
click to zoom
Bayam beracun memicu peringatan kesehatan yang mendesak di Australia setelah banyak yang memakannya menderita penyakit parah dan halusinasi.Sembilan orang dilaporkan memerlukan perhatian medis setelah makan bayam Riviera Farms dari Costco. Otoritas kesehatan mengatakan gejala termasuk delirium, peningkatan denyut jantung dan penglihatan kabur.

Baca juga: Argentina Juara Piala Dunia 2022 Usai Tumbangkan Prancis

Riviera Farms mengatakan yakin bayam itu terkontaminasi oleh gulma, tetapi dipastikan tidak ada produk lain yang terpengaruh. Kementerian Kesehatan New South Wales memperingatkan paket bayam merek apa pun dengan tanggal kedaluwarsa 16 Desember tidak aman untuk dimakan dan harus dibuang.

Baca juga: Balasan AS Atas Ancaman Rusia, Soal Pengiriman Sistem Rudal Patriot

Kementerian juga mendesak siapa pun yang mengalami gejala yang tidak biasa setelah makan bayam untuk segera mencari perawatan di rumah sakit. "Sejauh ini belum ada yang meninggal, tetapi kami sangat kecewa karena mereka yang memiliki masalah setelah makan bayam yang terkontaminasi telah mengalami tingkat halusinasi yang signifikan, di mana mereka melihat hal-hal yang sebenarnya tidak ada," jelas Spesialis Pusat Informasi Racun negara bagian, Dr Darren. Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!