Dokumen Target Serangan Nuklir Rusia Bocor

Kamis, 17 November 2022 - 21:00 WIB
click to zoom
Usai serangan rudal Rusia ke perbatasan Polandia, Inggris sebagai anggota NATO diminta untuk memikirkan risiko jika Rusia menggunakan senjata nuklirnya.Para ilmuwan telah memperingatkan bahwa jumlah itu bisa meningkat menjadi sekitar 60 juta dalam skenario Perang Dunia Ketiga saat musim dingin nuklir berlangsung.

Baca juga : Ukraina Berhasil Rebut Senjata Moskow di Kherson

Kekhawatiran Perang Dunia Ketiga memuncak pada Selasa malam setelah dua rudal Rusia mendarat di kota perbatasan Polandia Przewodów, menewaskan dua orang. Hal ini diperkuat dengan Dokumen yang dipegang oleh Arsip Rusia yang serangan 150 rudal nuklir dari kapal selam Rusia yang akan menghantam Inggris.

Baca juga : Inggris Pesan Lagi 5 Fregat Baru Tipe 26 untuk Hadapi Rusia

Dokumen itu berisi 38 target perkotaan di London Pusat seperti Edinburgh, Teesside, Leicester, Manchester, Liverpool, Glasgow, Hull, York, Cambridge, Maidstone, Huddersfield, Wolverhampton, Coventry, dan Sheffield. Di samping itu dalam dokumen tersebut menargetkan akan menghantam 23 pangkalan militer milik Inggris 'RAF', 14 pangkalan USAF, 10 stasiun radar, delapan pusat komando militer, dan 13 pangkalan Angkatan Laut Kerajaan.Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!