3 Senjata Rusia yang Berstatus Buatan China

Rabu, 16 November 2022 - 21:30 WIB
click to zoom
Rusia dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki kekuatan militer menakjubkan. Tak hanya dari tentara yang kompeten, mereka juga memiliki sederet persenjataan canggih yang mengerikan. Berbicara tentang persenjataan militer, Rusia juga memiliki hubungan yang cukup dekat dengan China. Dikutip dari laman China Power, kedua negara ini memiliki ikatan militer mendalam yang berpusat pada penjualan senjata dan latihan militer bersama.

Baca juga : Ukraina Berhasil Rebut Senjata Moskow di Kherson

Dalam riwayatnya, Rusia telah banyak membantu China dalam hal persenjataan militer. Seiring waktu, hubungan ini terus berlanjut dan menjadikan Negeri Tirai Bambu sebagai salah satu negara yang paling banyak membeli senjata dari Kremlin. Akan tetapi, selain itu Rusia juga diketahui memiliki sejumlah senjata yang berasal dari rancangan China. Berikut sejumlah senjata Rusia yang berstatus buatan China.

Baca juga : 4 Senjata Ukraina yang Dipasok oleh Amerika Serikat

Pterodactyl Drone

Pterodactyl merupakan sebuah drone pengintai buatan China yang telah banyak digunakan pada operasi militer negara-negara di dunia, termasuk salah satunya adalah Rusia. Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!