Resmi, Presiden Jokowi Serahkan Presidensi G20 ke PM India

Rabu, 16 November 2022 - 16:00 WIB
click to zoom
Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menyatakan seluruh rangkaian kegiatan KTT G20 di Bali berakhir. Jokowi juga menyerahkan presidensi G20 kepada India untuk memimpin negara-negara anggota pada tahun berikutnya. "Saya secara resmi menyerahkan presidensi G20 kepada India untuk memimpin G20 selanjutnya," ucap Jokowi saat menutup Working Session III di The Apurva Kempinski, Badung, Bali, Rabu (16/11/2022).

Baca juga: Keren! Ini 3 Mobil Listrik yang Dipakai di KTT G20

Penyerahan ini diterima langsung oleh Perdana Menteri India Narendra Damodardas Modi. Proses serah terima ini akan dilakukan pada acara penutupan pada pukul 17.00 Wita. Saat pembukaan sesi ini, Presiden Jokowi kembali menegaskan pentingnya menyudahi peperangan. Sebab, tidak ada negara yang akan diuntungkan melalui perang tersebut.

Baca juga: Pertemuan Bilateral Indonesia-AS, Bahas Ekonomi Global

"Banyak hal yang dipertaruhkan, perang hanya menyengsarakan rakyat, pemulihan ekonomi dunia tidak akan terjadi jika situasi tidak membaik," kata Jokowi saat membuka Working Session III yang membahas mengenai transformasi digital di The Apurva Kempinski, Badung, Bali .
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!