Dubai mempunyai taxi terbang yang dapat membawa dua penumpang

Kamis, 10 November 2022 - 20:30 WIB
click to zoom
Masa depan ada di depan mata. Dubai mempunyai taxi terbang yang dapat membawa dua penumpang di dalamnya. Taksi terbang yang juga disebut air taxi secara harfiah adalah mobil terbang, pesawat komersial kecil atau helikopter untuk penerbangan pendek sesuai permintaan.

Baca juga: Laksamana Amerika Serikat: Perang Ukraina Hanya Pemanasan

Taksi terbang dianggap sebagai alternatif perjalanan di pusat kota dengan jalan yang padat dan disebut juga sebagai kendaraan mobilitas udara perkotaan (UAM). Sebagaimana dikutip dari First Post, taksi udara telah menjadi pilihan yang menarik, dengan banyak perusahaan seperti Toyota, Uber, Hyundai, Airbus dan Boeing mengerjakan model mereka dan berharap untuk mempelajari pasar mobilitas udara perkotaan.

Baca juga: Melunak, Zelensky Buka Pintu Pembicaraan Damai

Menurut studi Morgan Stanley Research, pasar pesawat otonom perkotaan mungkin bernilai 1,5 triliun dolar AS pada 2040. Studi mobilitas udara perkotaan (UAM) lainnya, oleh Frost & Sullivan, melihat taksi udara dimulai pada tahun 2022 di Dubai dan berkembang dengan pertumbuhan tahunan gabungan sekitar 46 persen menjadi lebih dari 430.000 unit yang beroperasi pada 2040.
(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!