F-35 Israel Bombardir Konvoi Rudal Iran di Suriah

Kamis, 10 November 2022 - 15:00 WIB
click to zoom
Jet-jet tempur siluman F-35 Israel melakukan rentetan serangan udara terhadap konvoi pro-Iran di Suriah pada Selasa malam. Konvoi yang dibombardir itu dilaporkan mengangkut rudal dan drone tempur. Serangan jet-jet tempur canggih itu menewaskan 18 anggota konvoi, termasuk pemimpin mereka. Tujuh orang lagi dari mereka terluka parah.

Baca juga : Indonesia Membeli Rudal Khan Turki, Berikut Spesifikasinya

“Delapan belas anggota, termasuk pemimpinnya, tewas dan tujuh anggota kelompok pro- Iran lainnya terluka Selasa malam ketika pesawat tak dikenal mengebom beberapa situs dan kendaraan di perbatasan Suriah-Irak,” tulis kantor berita Rusia; Avia.pro, mengutip sumber Suriah, Kamis (10/11/2022).

Baca juga : Melunak, Zelensky Buka Pintu Pembicaraan Damai

“Seorang sumber militer dari Brigade Fatemiyun di kota Al-Bukamal mengatakan bahwa pesawat tak dikenal melakukan lebih dari sepuluh serangan udara terhadap dua instalasi militer Brigade Fatemiyun dan Brigade Zainabiyun dekat kota Al-Khari di perbatasan Suriah-Irak. Kemudian angkatan udara melanjutkan pengeboman dua kendaraan militer dan sebuah truk dengan logistik dan senjata yang masuk dari wilayah Irak dan menuju perbatasan Suriah.” Selengkapnya Simak Infografis
(mad)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!