Roberto Firmino Dicoret Skuad Brasil di Piala Dunia 2022

Rabu, 09 November 2022 - 19:00 WIB
click to zoom
Roberto Firmino mencurahkan isi hatinya setelah namanya tidak masuk dalam skuad timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Penyerang Liverpool itu menerima keputusan Pelatih Tite, namun itu di luar apa yang dia impikan. Tite tidak memasukan nama Firmino dalam 26 pemain yang dia siapkan ke Qatar. Pelatih berusia 61 tahun bernama lengkap Adenor Leonardo Bacchi itu mengumumkan pasukannya pada Selasa (8/11/2022).

Baca juga: Selalu Dibahas Pecinta Bola, Ini Mitos dan Kutukan di Piala Dunia

Tentu saja ini menjadi pertanyaan besar mengapa bisa Firmino tidak masuk dalam skuad final Timnas Brasil . Sebab, performa Firmino di Liverpool tidak mengecewakan musim ini. Tercatat, Firmino telah membukukan delapan dan empat assist dari 19 pertandingan di semua kompetisi. Pemain berusia 31 tahun itu bahkan menjadi langganan masuk timnas Selecao. Terakhir, tampil di Piala Dunia edisi 2018 di Rusia.

Baca juga: Pemain Timnas Jerman dengan Harga Tertinggi di Piala Dunia 2022

Meski demikian, Firmino menerima situasi ini dengan lapang dada. Eks pemain Hoffenheim ini mengaku terkejut. Namun di sisi lain, dia juga bersyukur karena pernah diberi kesempatan untuk membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2018. Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!