Ada Pagoda Tertua di Dunia, ini 5 Landmark Terkenal di ASEAN

Jum'at, 04 November 2022 - 13:00 WIB
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom

Landmark umumnya di beberapa negara sebagai ikon tak terkecuali di negara Asia Tenggara. Tak hanya sebagai ikon negara, landmark-landmark ini umumnya dikunjungi sebagai kawasan wisata yang wajib untuk dikunjungi saat bertandang di negara tersebut.

Baca juga: Tentara Amerika Serikat Sudah Berada di Wilayah UkrainaDi ASEAN sendiri terdapat beberapa landmark paling terkenal yang tak pernah sepi pengunjung. Lantas, mana saja landmark paling terkenal di wilayah ASEAN? Untuk mengetahuinya, berikut ulasannya:

Monas, Jakarta

Monas atau Menara Nasional merupakan landmark terkenal Indonesia yang terletak di Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Landmark ini termasuk wujud dari penghargaan Indonesia terhadap para pejuang yang sudah mengorbankan nyawanya dalam melawan penjajah di masa lalu.

Baca juga: Berikut 7 Jersey Paling Keren Sepanjang Sejarah Piala Dunia

Menara Petronas, Malaysia

Jika berbicara tentang Negeri Jiran , maka yang ada di benak adalah Menara Petronas yang menjadi landmark terkenal Malaysia. Menara ini sempat menjadi gedung tertinggi di dunia dan hasil kerja sama Adamson Associates Architects, Kanada dan Cesar Pelli of Cesar Pelli and Associates Architects, Amerika.

(sam)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!