Alasan Ramalan Kiamat Para Ilmuwan Selalu Meleset

Kamis, 03 November 2022 - 22:00 WIB
click to zoom
Kiamat , akhir zaman yang kerap diramalkan namun tidak pernah ada satupun yang berhasil. Mulai dari para ilmuwan, pemimpin agama, bahkan seekor ayam telah mencoba menebak kapan jatuhnya hari kiamat . Dunia sempat dihebohkan dengan ramalan dari suku maya yang memprediksi bahwa dunia akan hancur pada 21 Desember 2012. Skenario tentang Bumi yang akan bertabrakan dengan planet imajiner bernama Nubiru pun dibuat.

Baca juga: Tentara Amerika Serikat Sudah Berada di Wilayah Ukraina

Begitu menggemparkannya peristiwa ini hingga sampai dibuat filmnya oleh Roland Emmerich bertajuk 2012 yang laris di pasaran. Dikutip dari britanica, jauh sebelum ramalan tersebut, para ilmuwan telah memprediksi akan jatuhnya komet halley ke bumi yang membuat kepanikan masa pada 1910. Mirisnya hingga sekelompok orang di Oklahoma mencoba mengorbankan seorang gadis perawan sebagai tumbal.

Baca juga: 3 Perang Terbesar yang Pernah Dialami oleh Rusia

Kemudian ada Harold Camping, sosok pemuka agama yang telah meramalkan akhir dari dunia sebanyak 12 kali. Salah satu yang cukup terkenal adalah ketika dia meramalkan kiamat pada 21 Mei 2011. Hal yang lucu adalah ketika terbukti salah, dia justru meralatnya menjadi 21 Oktober 2011 dan kembali meleset. Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!