6 Makanan Sehari-hari yang Mengandung Kolesterol

Selasa, 01 November 2022 - 19:00 WIB
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
Makanan sehari-hari yang mengandung kolesterol sebaiknya jangan dikonsumsi berlebihan. Pasalnya, orang yang menderita kolesterol tinggi memiliki sejumlah pantangan dalam hal mengonsumsi makanan. Ini karena jika makan sembarangan, kolestrol akan naik dan akan memicu berbagai macam gangguan kesehatan lainnya. Kolestrol sendiri merupakan komponen lemak yang berperan penting untuk menjaga sel dan jaringan tubuh tetap berfungsi.

Baca juga : 5 Pesepakbola Botak Terbaik Sepanjang Masa

Meski demikian, jumlahnya tidak boleh melebihi batas normal kolesterol dalam tubuh. Anda disarankan untuk menjaga konsumsi kolesterol dari makanan dengan jumlah tidak lebih dari 200 mg per hari. Kadar kolesterol yang terlalu tinggi bisa menimbulkan risiko munculnya penyakit serius. Seperti stroke hingga jantung. Berikut daftar makanan sehari-hari yang mengandung kolesterol seperti dilansir dari Health Line, Selasa (1/11/2022).

Baca juga : Cocok Rayakan Halloween, Ini 5 Tempat Paling Menyeramkan di Dunia

Makanan Cepat Saji

Mengonsumsi makanan cepat saji menjadi salah satu faktor risiko utama berbagai penyakit kronis, termasuk penyakit jantung, diabetes, dan obesitas. Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!