3 BUMN Pemenang Tender Proyek IKN Nusantara

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 18:00 WIB
click to zoom
Pembangunan Ibu Kota baru Indonesia di Kalimantan Timur (Kaltim) turut melibatkan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) . BUMN konstruksi ramai-ramai mengajukan diri menggarap proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara . Pengajuan diri ditandai dengan aktifnya perusahaan dalam tender atau lelang proyek IKN. Setidaknya ada tiga BUMN Karya yang telah memenangkan tender proyek di IKN Nusantara. Ketiga perusahaan pelat merah tersebut di antaranya PT Waskita Karya Tbk, PT PP (Persero), dan PT Hutama Karya (Persero).

Baca juga: Elon Musk Resmi Akuisisi Twitter Senilai USD44 Miliar

PT Waskita Karya Tbk ditetapkan sebagai kontraktor pembangunan gedung Sekretariat Presiden dan bangunan pendukung lainnya di Istana Kepresidenan IKN Nusantara . Penetapan tersebut karena emiten berkode WSKT itu memenangkan paket tender pembangunan kawasan Istana Negara di IKN Nusantara.

Baca juga: Kebutuhan Dalam Negeri Terpenuhi, IndoVac Akan Diekspor ke Afrika

Berdasarkan laporan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian PUPR , nilai pagu paket pembangunan gedung Sekretariat Presiden dan bangunan pendukung lainnya di Istana Kepresidenan IKN mencapai Rp1,38 triliun. Adapun dalam tender, Waskita Karya menawarkan angka Rp1,35 triliun. Selengkapnya lihat infografis.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!