Sadio Mane Raih Socrates Award 2022, Trofi untuk Pemain Spesial

Selasa, 18 Oktober 2022 - 11:00 WIB
click to zoom
Sadio Mane merebut trofi Socrates Award 2022. Socrates Award merupakan penganugerahan bagi pemain atas aksi kemanusiaan dan kebaikannya di luar sepak bola. Ini pertama kalinya aksi kemanusiaan dan kebaikan pesepak bola di luar lapangan hijau mendapat pengakuan pada malam penganugerahan Ballon dOr 2022 di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB.

Baca juga: Mohamed Salah Pecahkan Rekor Kaki Kiri Saat Bekuk Manchester City

Penghargaan tersebut diinisiasi oleh France Football selaku penyelenggara untuk memberikan apresiasi kepada pesepakbola yang aktif di bidang sosial dan kemanusiaan dalam kebaikan. Nama penghargaan tersebut dinamai Socrates, gelandang timnas Brasil yang juga punya gelar medis. Pemilihan Socrates sebagai nama penghargaan tersebut karena komitmennya pada kampanye yang dilakukan di klubnya, Corinthians.

Baca juga: Xavi Hernandez Pelatih Terburuk Barcelona dalam 50 Pertandingan

Mane memang merupakan sosok yang tepat menyandang gelar Socrates Award 2022. Karena sudah menjadi rahasia umum kalau mantan pemain Liverpool itu kerap kali menebar kebaikan dengan membantu masyarakat Senegal yang merupakan negara kelahirannya. Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!