5 Fakta Vaksin Covid-19 IndoVac yang Diluncurkan Presiden Jokowi

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 18:00 WIB
click to zoom
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan vaksin Covid-19 IndoVac . Vaksin IndoVac merupakan vaksin produksi dalam negeri yang dikerjakan PT Bio Farma. Di kesempatan tersebut, Presiden Jokowi berharap dari peluncuran vaksin IndoVac ini Indonesia bisa lebih mandiri dalam memenuhi kebutuhan vaksin nasional. Bahkan ada harapan bahwa vaksin ini bisa diekspor ke luar negeri.

Baca juga: Hari Ini Presiden Jokowi Meluncurkan Vaksin Indovac

"Pak Menteri BUMN, Pak Menteri Kesehata n, dorong terus Bio Farma sehingga nanti akan betul-betul menghasilkan revenue yang semakin besar bagi negara dan kita memiliki kemandirian, berdikari betul di dalam urusan vaksin," kata Jokowi dikutip dari laman resmi Setkab, Kamis (13/10/2022).

Baca juga: Sandiaga Uno: Sarasehan Jamu Jadi Ajang Promosi Agar Mendunia

Vaksin IndoVac hadir untuk memenuhi kebutuhan vaksin Covid-19 di Indonesia. Vaksin ini sepenuhnya diproduksi di Indonesia, meski pengembangan awalnya bekerja sama dengan Baylor College of Medicine, Amerika Serikat. Untuk lebih jelasnya, MNC Portal coba merangkum 5 fakta vaksin IndoVac produksi PT Bio Farma sebagaimana dilansir laman resmi Setkab.go.id. Selengkapnya lihat infografis.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!