Sekjen NATO Jens Stoltenberg: Rusia Menang NATO Kalah

Rabu, 12 Oktober 2022 - 17:00 WIB
click to zoom

Sekretaris Jenderal (Sekjen) NATO Jens Stoltenberg mengatakan kemenangan militer Rusia dalam perangnya di Ukraina berarti kekalahan bagi seluruh aliansi Barat. Berbicara kepada wartawan pada malam pertemuan para menteri pertahanan NATO, Selasa, Stoltenberg mengatakan bahwa pengiriman senjata yang berkelanjutan ke Ukraina sangat penting untuk memastikan bahwa Ukraina memenangkan pertempuran.

Baca juga: Keren, Polisi Wanita Dubai Menggunakan Supercar Lamborghini

"Perang melawan pasukan Rusia yang menginvasi," ujarnya. Namun, bantuan ini harus dibayar dengan mahal untuk militer aliansi itu sendiri. Stok senjata dan amunisi Jerman telah menipis sejak akhir Agustus. Pada bulan yang sama, Wall Street Journal melaporkan bahwa persediaan amunisi artileri 155mm AS sangat tipis.

Baca juga: Hasil Serangan Rudal Presisi di Ukraina, Rusia Sangat Puas

Ditanya apakah melemahkan kekuatannya sendiri untuk memperkuat Ukraina adalah kebijakan yang bijaksana, Stoltenberg menggambarkan konflik di Ukraina sebagai sesuatu yang eksistensial bagi aliansi tersebut. “Jika [Presiden Rusia Vladimir] Putin menang, itu bukan hanya kekalahan besar bagi Ukraina, tetapi itu akan menjadi kekalahan, dan berbahaya, bagi kita semua,” katanya, seperti dikutip dari Russia Today, Rabu (12/10/2022).

(sam)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!