Rumah Sakit Dunia dengan Tempat Tidur Pasien Terbanyak

Selasa, 22 September 2020 - 07:00 WIB
click to zoom
Keberadaan rumah sakit menjadi hal penting di sebuah negara, apalagi saat ada wabah seperti pandemi virus corona (Covid-19) saat ini. Terlepas dari pandemi Covid-19. Karena itu, memilih rumah sakit dengan fasilitas memadai menjadi hal penting, salah satunya jumlah tempat tidur pasien yang tersedia. Berikut sejumlah rumah sakit terluas di dunia yang diukur berdasarkan kapasitas tempat tidur pasien.

Di Johannesburg, Afrika Selatan The Chris Hani Baragwanath Hospital (CHBH) menempati areal 173 acre (0,70 km2), dengan sekitar 3.400 tempat tidur pasien dan sekitar 6.760 pegawai. RS ini memiliki 429 bangunan dengan total luas 233.795 m2.

BACA JUGA :

83% TENAGA KESEHATAN DI INDONESIA ALAMI BURNOUT SYNDROME

BISNIS ISOLASI MANDIRI MENJADI PELUANG RS SWASTA DAN HOTEL

Lalu ada Clinical Center of Serbia, rumah sakit ini memiliki fasilitas kamar tidur sebanyak 3.500 yang berada di Ibu Kota Belgrade, Serbia. Clinical Center of Serbia adalah pusat medis darurat yang terdiri dari 28 institut termasuk 11 institut bedah. Klinik center ini didirikan pada tahun 2001 sebagai departemen Epidemiologi Rumah Sakit. Simak selengkapnya di infografis.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!