Elon Musk Berubah Pikiran, Lanjut Beli Twitter Rp668 Triliun

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 19:30 WIB
click to zoom
Elon Musk kembali melanjutkan kesepakatan untuk membeli Twitter senilai 44 miliar dolar AS atau sekitar Rp668 triliun setelah sempat membatalkan rencana tersebut. Hal ini menimbulkan perdebatan baru mengenai apa yang akan dilakukan orang terkaya dunia itu dengan layanan tersebut jika akhirnya memiliki Twitter. Musk pada Selasa (4/10/2022) lalu menulis di akunnya bahwa membeli Twitter adalah percepatan untuk membuat X, aplikasi segalanya. Namun dia tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Baca juga: Vladimir Putin Bersiap Tes ‘Senjata Kiamat’ NATO Waswas

Mengutip CNBC International, Musk kemungkinan menyisyaratkan apa yang disebut super apps, yang populer di China dan negara lain di Asia, yang dipelopori oleh raksasa teknologi China, Tencent.

Baca juga: Menegangkan, Putin Kerahkan Kereta Divisi Nuklir ke Medan Perang

Super apps adalah istilah untuk menggambarkan aplikasi yang sering bertindak sebagai toko serba ada untuk semua kebutuhan seluler. Misalnya, seseorang dapat memesan taksi atau makanan melalui aplikasi dan pada saat yang sama melakukan pembayaran dan pengiriman pesan. Ini menghilangkan kebutuhan untuk memiliki beberapa aplikasi untuk fungsi yang berbeda.
(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!