Strategi Restoran Agar Tetap Bertahan Dimasa Pandemi

Senin, 21 September 2020 - 11:00 WIB
click to zoom
click to zoom
Geser layar untuk melihat slide berikutnya> >

Imbas pandemi Covid-19 mendorong banyak perusahaan, termasuk sektor food and beverage (F&B) seperti restoran, putar otak agar roda bisnisnya tetap bertahan. Mereka melakukan berbagai adaptasi untuk merespons tantangan tersebut.

­­Bahkan, sejumlah restoran dengan brand terkenal harus rela menjalankan bisnisnya dengan men­jual pro­duk di pinggir jalan. Strategi ini dianggap men­jadi solusi di tengah pandemi di mana diberlakukan pem­ba­tas­an kunjungan langsung ke gerai. Dengan cara ini, pe­milik brand bisa langsung mendekati kon­sumen se­hing­ga aktivitas penjualan tetap berjalan.

Pizza Hut dan Domino’s Pizza adalah dua di antara beberapa merek restoran yang kini terpaksa “turun ke jalan” mendekati konsumen. Mereka mengerahkan kar­yawannya untuk menjajakan pizza dengan paket khu­sus dibawa pulang. Restoran lain yang juga me­nem­puh cara serupa adalah Ta Wan. Dalam beberapa hari terakhir, brand kuliner yang biasa berada di mal-mal besar itu ikut menawarkan paket makanan di se­jumlah titik di jalanan Ibu Kota. Simak data selengkapnya pada infografis.
(vid)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!