Klasemen Pembalap usai MotoGP Jepang 2022: Miller Kuasai Motegi

Senin, 26 September 2022 - 10:00 WIB
click to zoom
Pembalap Ducati pabrikan Jack Miller tampil dominan untuk memenangi MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (25/9/2022). Meski menang, posisi Miller belum bergerak naik di tabel klasemen. Miller start dari P7 dan membutuhkan empat putaran untuk mengambil alih posisi pimpinan lomba. Setelah itu, dia mendominasi balapan hingga menjadi pertama yang menyentuh garis finis.

Baca juga: Hasil Race MotoGP Jepang 2022: Jack Miller Podium Pertama

Itu merupakan kemenangan keempat dalam karier Miller di MotoGP yang terakhir kali merasakan podium teratas di Le Mans 2021. Selanjutnya, di MotoGP Jepang podium kedua dihuni pembalap Brad Binder dari tim KTM. Adapun posisi ketiga ditempati pembalap Ducati, Jorge Martin.

Baca juga: Lima Fakta Kemenangan Indonesia Vs Curacao di FIFA Matchday 2022

Adapun posisi puncak klasemen masih dihuni Fabio Quartararo (219 poin). Selanjutnya berturut-turut ada Francesco Bagnaia (201 poin), Aleix Espargaro (194 poin), dan Enea Bastianini (170 poin). Adapun, Sirkus MotoGP akan dilanjutkan ke Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand pada pekan depan yang menjadi balapan terakhir dari rangkaian triple header sejak Aragon.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!