Skenario Max Verstappen Juara Dunia Formula 1 di GP Singapura

Sabtu, 17 September 2022 - 19:30 WIB
click to zoom
Max Verstappen berpeluang mengunci gelar juara dunia Formula 1 2022 di GP Singapura, 2 Oktober mendatang. Ini menyusul keberhasilannya merebut podium pertama saat menjalani balapan di Italia (GP Monza), akhir pekan kemarin. Lantas bagaimana hitung-hitungan pilot jet darat Red Bull Racing mempertahankan gelar juara dunia Formula 1? Verstappen saat ini berada di puncak klasemen dengan poin 335.

Baca juga: Hokky Caraka, Idola Baru Timnas Indonesia U-20

Max Verstappen memiliki keunggulan 116 poin dari pesaing terdekatnya, Charles Leclerc di tabel klasemen. Secara matematis, Verstappen bisa mengunci gelar juara dunia di balapan selanjutnya, GP Singapura. Mengutip laporan Racing News 365, Rabu (14/9/2022), Verstappen hanya harus unggul 138 poin atau mengumpulkan 22 angka lebih banyak dari Leclerc. Artinya, pembalap berpaspor Belanda mampu menjadi juara dunia jika menang.

Baca juga: Kabar Gembira, WHO Akui Akhir Covid-19 Sudah di Depan Mata

Jika mencetak fastest lap dan menang, gelar dapat dikunci jika Leclerc berada di posisi kedelapan atau lebih buruk. Meski menang GP Singapura tanpa mencetak fastest lap, tentunya titel juara dunia juga tetap dapat direbut. Dengan syarat, Leclerc finis di posisi kesembilan atau lebih buruk.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!