10 Skuad Sepak Bola Termahal di Dunia: 3 Besar dari Liga Inggris

Kamis, 08 September 2022 - 16:30 WIB
click to zoom
Top 10 skuad sepak bola termahal di dunia terungkap dengan tiga besar dikuasai klub Liga Inggris. Enam klub Liga Inggris masuk dalam daftar sepuluh besar skuad sepak bola termahal di dunia. Enam skuad sepak bola Liga Inggris memiliki nilai gabungan sebesar £4,1 miliar setelah musim panas menghamburkan uang tunai.

Baca juga: Berpengalaman di Liga Indonesia, Berikut Profil Pelatih Baru Arema FC

Klub Liga Inggris memecahkan penghalang pengeluaran bersih £1 miliar untuk pertama kalinya di jendela transfer baru-baru ini. Jumlah total yang dihabiskan oleh tim papan atas adalah £1,92 miliar yang mengejutkan dan 34 persen lebih banyak dari rekor sebelumnya sebesar £1,4 miliar, yang ditetapkan pada musim panas 2017.

Baca juga: Resmi! Chelsea Pecat Thomas Tuchel

Dengan 20 klub papan atas memperoleh kembali penjualan £850 juta, itu berarti pengeluaran bersih £1,07 miliar, pertama kali tanda miliar pound telah dilewati, mengerdilkan pengeluaran bersih £665 juta pada tahun 2017. Karena itu, tidak mengherankan jika tim Inggris mendominasi daftar sepuluh besar skuad mahal - yang mencakup potensi tambahan - dalam data yang dikumpulkan oleh Observatorium Sepak Bola CIES.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!