Ukraina Menyerang, Zelensky: Pasukan Rusia Pulanglah

Rabu, 31 Agustus 2022 - 13:00 WIB
click to zoom
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mendesak pasukan Rusia untuk melarikan diri dari serangan yang diluncurkan oleh pasukannya di dekat kota selatan Kherson. Ia mengatakan militer Ukraina akan mengambil kembali wilayah mereka meskipun Rusia mengatakan serangan itu telah gagal.

Baca juga : Drone Siluman Turki Makin Garang Pakai Mesin Buatan Ukraina

Serangan Ukraina terjadi setelah berminggu-minggu kebuntuan dalam perang yang telah menewaskan ribuan orang, jutaan orang terlantar, menghancurkan kota-kota dan menyebabkan krisis energi serta pangan global di tengah sanksi ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Hal ini juga memicu kekhawatiran bencana radiasi yang dipicu oleh serangan di dekat pembangkit nuklir Zaporizhzhia Ukraina selatan.

Baca juga : Jadi Sasaran Empuk, Rusia Tarik Jet Tempur dari Crimea

Dalam pidatonya pada Senin malam, Zelensky bersumpah bahwa pasukan Ukraina akan mengejar tentara Rusia “ke perbatasan.” “Jika mereka ingin bertahan - saatnya militer Rusia melarikan diri. Pulanglah,” katanya. “Ukraina mengambil kembali miliknya sendiri,” kata Zelensky seperti dikutip dari NDTV, Selasa (30/8/2022). Selengkapnya Simak Infografis
(mad)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!