Bumi Terancam Bolong, Kedalaman Lubang di Chili Terus Bertambah

Selasa, 23 Agustus 2022 - 19:00 WIB
click to zoom
Sebuah lubang misterius dengan diameter sekitar 25 meter tiba-tiba muncul di area pertambangan di Chili . Yang mengejutkan lubang dengan lebar 25 meter dan kedalamannya yang awal cuma 200 meter, setiap harinya terus bertambah.

Baca juga : Akan Dipensiunkan, Kehebatan A-10 Thunderbolt Bikin Ngiler Ukraina

Tapi bukan itu. Bagian yang menakutkan tentang ini adalah bagaimana lubang itu masih terus berkembang. Rekaman udara yang ditangkap oleh drone menunjukkan sinkhole, yang dilaporkan berdiameter lebih 25 meter. Seluruh fenomena ini sedang diselidiki oleh National Service of Geology and Mining (Sernageomin).

Baca juga : Rusia Mulai Produksi Massal Rudal Hipersonik Tsirkon

Para ilmuwan mengetahui hal ini pada hari Sabtu (30/7/2022). Para peneliti menemukan bahwa sinkhole terletak di sebidang tanah yang luas di wilayah Atacama, yang dilaporkan dioperasikan oleh tambang tembaga Ludin Mining Kanada. Terlepas dari kenyataan bahwa kawah tersebut tidak menimbulkan ancaman langsung bagi masyarakat di wilayah tersebut, Cristobal Zuniga, walikota komune setempat, mengatakan bahwa orang-orang selalu menyatakan keprihatinannya karena dikelilingi oleh endapan pertambangan. Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!