Resmi Dirilis, Jersey Ketiga Timnas Indonesia Motif Ombak Lautan

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 07:00 WIB
click to zoom
Pengguna akun media sosial yang kerap disebut dengan sebutan netizen mengomentari jersey ketiga Timnas Indonesia yang terinspirasi dari posisi negara yang merupakan negara maritim. Sebagian netizen berkata bahwa Timnas Indonesia akan mengalami tsunami trofi. PSSI merilis jersey ketiga Timnas Indonesia yang didominasi dengan warna hitam. Jersey tersebut memiliki motif ombak lautan di dalamnya.

Baca juga: Terinspirasi Bendera Indonesia, Logo Piala Dunia U-20 Diluncurkan

Motif tersebut terinspirasi dari posisi geografis Indonesia yang merupakan negara maritim. Selain itu, terdapat kerah di leher jersey tersebut. Mills Sport selaku apparel memang mengambil tema lautan karena Indonesia memiliki sejarah berjaya di lautan. Kejayaan nenek moyang di masa lalu diharapkan mampu tertular pada prestasi Timnas Indonesia.

Baca juga: Pelatih Lokal yang Sukses Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF

"Indonesia sebagai negara maritim , memiliki kekayaan laut yang melimpah dan berasalnya para penjelajah samudera yang handal. Menjadi inspirasi desain pola jersey alternatif Tim Nasional Indonesia. Pola ombak diaplikasikan pada jersey alternatif para penggawa garuda," tulis pernyataan pada video perilisan jersey di Instagram PSSI, Jumat (19/8/2022).
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!