Max Verstappen Unggul 63 Poin di Klasemen F1 2022

Selasa, 26 Juli 2022 - 10:00 WIB
click to zoom
Max Verstappen berhasil memenangkan GP Prancis 2022, Minggu (24/7/2022). Pembalap Red Bull Racing, mengaku takjub dengan keunggulannya di klasemen sementara Formula 1 (F1) 2022. Saat melaju di Sirkuit Paul Ricard itu, Verstappen sebenarnya dari dari posisi kedua. Mobil Red Bull miliknya mampu melaju kencang. Hanya saja, dia kesulitan untuk menyalip jagoan Ferrari, Charles Leclerc.

Baca juga: F1 GP Prancis 2022: Max Verstappen Asapi Hamilton

Namun, insiden besar terjadi pada putaran ke-18 dimana Charles Leclerc membuat kesalahan sehingga mobilnya melintir. Tak bisa mengendalikan mobil yang hilang kendali, dia menghantam dinding pembatas dan gagal finis. Berkat kejadian itu, Verstappen terus melaju hingga finish pertama. Hasilnya, dia merebut kemenangan ketujuh di F1 musim ini dan makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan 233 poin.

Baca juga: Pebulu Tangkis Peraih Hadiah Tertinggi di BWF World Tour 2022

Leclerc masih menjadi rival terdekat Verstappen. Namun, jaraknya kini melebar menjadi 63 poin. Pembalap asal Belanda itu mengaku selisihnya lebih jauh dari perkiraannya. Jawara F1 2022 itu tidak menyangka bisa unggul sangat jauh. Sebab, mobil Red Bull dan Ferrari sama-sama cepat. Dengan demikian, Verstappen akan terus berada di puncak setidaknya hingga dua seri kedepan.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!