Ansu Fati, Si Bocah Ajaib yang Digadang Jadi Penerus Messi Di Barca

Jum'at, 11 September 2020 - 19:00 WIB
click to zoom
Ansu Fati memberi sinyal kepada pendukung Barcelona jika nanti Lionel Messi benar-benar pergi, dirinya sudah bisa digadang-gadang menjadi penerus di Camp Nou. Sinyal itu diperlihatkan pada saat membela timnas Spanyol di Nations League, Senin (7/9). Fati mencetak satu dari empat gol kemenangan La Furia Roja.

Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio De Stefano, Ansu Fati menyumbangkan satu gol di menit ke-32. Tiga gol lainnya dicetak Sergio Ramos (pen 3, 29) dan Ferran Torres (84). Bagi Fati, golnya menorehkan rekor. Dia menjadi pemain termuda yang mencetak gol bagi Spanyol, yakni 17 tahun dan 311 hari.

BACA JUGA :

SENASIB NOVAK DJOKOVIC 3 PETENIS TOP DUNIA PERNAH DIUSIR

PEMEGANG REKOR PENAMPILAN TERBANYAK LIGA INGGRIS PENSIUN

Ansu Fati melampaui rekor sebelumnya yang dipegang Juan Errazquin pada usia 18 tahun 344 hari dengan golnya pada 1 Juni 1925 saat melawan Swiss. Ketika itu, Errazquin mencetak hattrick. Selain Fati, sang kapten Ramos turut menorehkan rekor sebagai bek tersubur di pertandingan internasional (23 gol dari 70 penampilan). Bek Real Madrid tersebut mengungguli pencapaian mantan bek Argentina Daniel Pasarela (22 gol, 172 penampilan). Simak di infografis.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!