Balapan di Grand Prix San Marino, Rossi Incar Podium Ke-200

Jum'at, 11 September 2020 - 17:00 WIB
click to zoom

Monster Energy Yamaha berharap Valentino Rossi dan Maverick Vinales mampu merebut poin sempurna saat tampil pada balapan seri keenam MotoGP di Grand Prix San Marino , akhir pekan ini. Balapan kali ini bisa dijadikan sebagai momentum yang bagus mengingat Sirkuit Misano merupakan balapan kandang buat The Doctor.

Balapan di San Marino selalu spesial bagi Rossi. Ia tumbuh sangat dekat dengan Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli, di Tavullia. Karena itu, dia senang bahwa akhir pekan ini akan menjadi balapan MotoGP 2020 pertama dengan menghadirkan 10.000 penonton di tribun, dan mereka pasti akan mendukung pahlawan lokal tersebut.

BACA JUGA :

MARQUEZ JAGOKAN QUARTARARO DAN DOVIZIOSO CALON JUARA MOTOGP 2020

NOVAK DJOKOVIC DIUSIR KELUAR LAPANGAN SETELAH MEMUKUL HAKIM GARIS

Sebelumnya The Doctor punya catatan mengesankan selama tampil di Sirkuit Misano . Dia pernah mencetak enam kali podium, tiga berada di posisi pertama (2008, 2009, dan 2014). Podium kedua didapat Rossi pada 2012 dan 2016. Sedangkan tempat ketiga diraihnya pada 2010 lalu. Jika berkaca pada perjalanan pembalap tertua di MotoGP, maka ia sudah tiga tahun lebih puasa podium di Sirkuit Misano.

Simak infografis selengkapnya.

(sam)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!