Dikirimi Rudal Amerika Serikat, Ukraina Ingin Serang Crimea

Minggu, 17 Juli 2022 - 15:28 WIB
click to zoom
Ukraina memandang Semenanjung Crimea sebagai pusat militer utama dan target sah untuk persenjataan jarak jauh yang dipasok oleh Barat. Hal itu diungkapkan juru bicara Direktorat Intelijen Ukraina di Kementerian Pertahanan, Vadim Skibitskiy.

Baca juga : Ancaman Calon PM Inggris Liz Truss Direspon Keras Rusia

Pejabat Ukraina itu membuat pernyataan saat tampil langsung di saluran TV 1+1, setelah ditanya apakah Ukraina dapat menggunakan sistem roket peluncur ganda 142 HIMARS dan M270 MLRS buatan Amerika Serikat (AS) untuk menyerang Crimea. “Hari ini, Semenanjung Crimea telah menjadi pusat pergerakan semua peralatan dan senjata yang berasal dari Federasi Rusia ke selatan negara kita.

Baca juga : Canggih, Bunker Anti-Nuklir Rusia yang Ditempati Vladimir Putin

Ini, pertama-tama, sekelompok perangkat keras militer, amunisi, dan bahan-bahan yang terkonsentrasi di Crimea, dan kemudian dikirim untuk memasok pasukan pendudukan Rusia,” terang Skibitskiy seperti dikutip dari Russia Today, Minggu (17/7/2022). Lebih jauh Skibitskiy mengatakan Kiev juga berusaha menyerang kapal perang Armada Laut Hitam Rusia, yang ditempatkan di Crimea. Selengkapnya Simak Infografis
(mad)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!