5 Jenis Sapi yang Sering Digunakan untuk Hewan Kurban

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:00 WIB
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom

Lima jenis sapiyang sering digunakan masyarakat Indonesia untuk hewan kurban . Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 Masehi tinggal menghitung hari. Di momen ini mulai banyak penjual hewan kurban seperti sapi, kambing, hingga domba yang beredar di penjuru daerah Indonesia.Salah satu jenis hewan yang banyak dipilih masyarakat Indonesia sebagai hewan kurban adalah sapi.

Baca juga : Unik, Ini 5 Tradisi Suku-Suku di Indonesia Ketika Meminta Hujan 1. Rendang

Umumnya, dalam memilih hewan kurban seperti sapi dan lainnya, orang yang berkurban wajib mengetahui jenis hewannya, sebab beda jenis tentu berbeda harga serta kualitasnya.Lantas, apa saja jenis sapi yang sering digunakan masyarakat Indonesia untuk hewan kurban? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak daftarnya berikut ini.

Baca juga : 5 Negara Angkatan Laut Paling Ditakuti Dunia, ada Indonesia Juga

Sapi Bali

Sapi Bali termasuk satu jenis hewan kurban yang umum dijumpai dan paling banyak dipilih masyarakat Indonesia saat berkurban.

Selayaknya namanya, jenis sapi ini berasal dari Pulau Bali. Ciri khas sapi Bali adalah memiliki kulit dengan warna keemasan dan hitam. Sementara di bagian tertentu seperti lutut hingga kaki memiliki warna yang lebih terang atau putih.

Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!